Media sosial Instagram

Media Sosial Instagram
 Hasil gambar untuk instagram
  
                Di jaman teknologi dan kemajuan internet sekarang ini banyak muda – mudi yang menggunakan internet dan jejaring sosial untuk berbagi informasi, pengetahuan, menambah teman, bahkan sampai ada yang mencari pasangan. Dengan semakin berkembangnya internet membuat para pembuat media semakin maju,sebagai contoh dengan dibuatnya Twitter, Facebook. Tidak sedikit orang menggunakan sosial media ini,begitu pula Instagram.
               Instagram adalah jejaring sosial yang dapat digunakan sebagai salah satu wadah penyaluran bagi orang – orang yang memiliki minat tentang foto.”
Instagram juga salah satu media sosial paling popular loh…Mulai publik figur hingga para remaja banyak menggunakannya. Kepopulerannya bahkan disebut – sebut menyaingi facebook dan twitter.
Moment / peristiwa di sekelilingnya melalui foto, juga dapat menuangkan ide kreatif melalui foto atau mungkin sebagai media promosi dan informasi. Karena mengandalkan media visual tentu akan sangat bermanfaat dalam mencari suatu informasi. Namun tak dapat dipungkiri program satu ini juga bikin kecanduan. Terutama remaja.
 
Beberapa Fungsi Dan Manfaat dari Instagram,diantaranya:

  
1. SEBAGAI MEDIA BISNIS
Hasil gambar untuk money

 Adakah kiranya dari kalian yang belum mengetahui mengenai sosial media Instagram? Mungkin, cukup banyak yang sudah mengenal serta menggunakan aplikasi berbagi foto ini di smartphones masing-masing. Instagram memang sedang booming saat ini.
Dan saat ini mulai banyak bermunculan di online shop yang berjualan lewat Instagram. Mereka kini menggunakan fitur yang ada untuk memasarkan

2. SEBAGAI MEDIA KREATIFITAS

 Hasil gambar untuk photo instagram
Selain sebagai media bisnis, instagram ini menjadi media kreativitas, karena fitur yang di suguhkan oleh instagram menarik perhatian para pengguna instagram dengan adanya effect menarik untuk mengedit photo ditambah adanya setting untuk membuat nuansa sesuai dengan yang diinginnkan. Semakin kita bisa berkreativitas pada instagram terutama dalam keselarasan feeds, tentunya profile kitapun banyak disukai oleh para followers.

3.SEBAGAI MEDIA PRIVASI
Hasil gambar untuk privacy instagram



    Selain dijadikan media promosi dan kreatifitas,instagram ini mempunyai fitur untuk mengedit foto dengan suguhan bermacam macam effect yang disajikan,tidak sedikit pula orang yang menggunakan instagram hanya sebagai media privasi untuk menyimpan suatu momen yang bersifat pribadi,dengan hal ini instagram menyajiakn pilihan privasi untuk akun tertentu.


4.SEBAGAI MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI
Hasil gambar untuk social media instagram direct message
   Instagram sangat berperan penting sebagai media sosial dan komunikasi di kalangan mahasiswa. Kenapa bisa dibilang begitu? Karena sebagian besar mahasiswa menggunakan media instagram untuk bersosialisasi, yaitu salah satunya dengan mengupload foto-foto. Foto-foto yang di upload juga bermacam-macam sifatnya, bisa foto tentang adventure atau hasil jepretan saat berjelajah, dari foto tersebut dapat diberikan tag yang bersangkutan, sehingga orang lain yang menyukai foto tersebut dan ingin berjelajah bersama dapat memfollow akun tersebut dan berkomunikasi melewati komentar di foto. Dan juga tersedia direct instagram tang berfungsi melakukan personal chat antara pengguna instagram.Hanya dari sebuah foto, kita dapat berkenalan dan berkomunikasi lebih jauh lagi walaupun dengan orang yang lokasinya jauh dari kita.

Selain itu,kitapun harus tau kelebihan dan kekurangan dari instagram. Hal ini diharapkan kita menjadi pengguna internet yang bijak.



Kelebihan Instagram :

                    Memperindah foto kita
                    Bisa siaran langsung ( live)
                    Membuat snapgram ( upload foto/ video yg akan hilang dalam kurun 24 jam)
                    Bisa menshare foto
                    Memasarkan produk atau berjualan online
                    Instagram juga mengembangkan InstaMessage, fitur chat antar pengguna Instagram.
                    Untuk lebih menarik perhatian pengguna instagram dunia,kita bisa menarik perhatian mereka dengan keunikan dan kreativitas feeds yang kita berikan


Kekurangan Instagram :

                    Video yang kita upload hanya berdurasi sekitar 1 menit
                    Karena berbasis smartphone, foto-foto yang dipajang di Instagram berukuran kecil dan sering tidak terlihat jelas.
                    Resolusi foto lebih kecil dibanding foto asli
                    Tidak bisa menyimpan foto yang diupload oleh pengguna lain.

REFERENSI
https://m.youtube.com/watch?v=fzD4nlx7Mss

DAFTAR PUSTAKA

http://www.annisast.com/2016/01/ini-harga-paid-endorse-artis-di.html
https://kodokoalamedia.co.id/2015/09/27/penjelasan-tentang-instagram-dan-kegunaannya/
https://feminimalis.blogspot.co.id/2016/08/endorse-ke-selebgram-awkarin.html
http://andikhaerul.blogspot.co.id/2012/11/fungsi-dan-kegunaan-instagram.html
http://ghinathifalrinstagram.blogspot.co.id/2016/11/kelap-kelip-instagram.html?showComment=1478742567556&m=1


Komentar